PPRO Mau ikutan jadi saham GOCAP ?

Saya rasa banyak investor ritel yang kesangkut dengan saham yang situ ini, ya PP Properti Tbk salah satu perusahaan di sektor property dan real estate ini sempat mengalami kenaikan yang fantastis pada tahun 2016 silam dan pada awal tahun 2017 tepatnya bulan februari melakukan stock split, disinilah awal penurunan harga saham PPRO yang selama 3 tahun ini sudah turun sebanyak 69% waw.

Minggu ini pun PPRO turun cukup tajam, pada penutupan hari ini Rabu 27 November 2019 PPRO turun 9.3% bukan angka yang menyenangkan jika merah. Jika kita lihat dari sisi teknikalnya memang saham ini belum terlihat tanda pembalik arah dari downtrend jangka panjangnya.

Lalu sampai kapan saham ini akan terus melemah? kita tunggu saja pergerakannya hingga ada sinyal pembalik arah pada saham ini.

Mungkinkah PPRO mejeng di GOCAP atau 50? di pasar saham tidak ada yang tidak mungkin, jadi tidak menutup kemungkinan saham ini bakalan mejeng di 50.

Anda nyangkut di saham ini? tenang ada tidak sendirian yang nyangkut di saham ini, berdasarkan laporan tahun 2018 ada dua instansi yang ikutan nyangkut di saham ini yaitu Asuransi Jiwasraya sebanyak 8.79% dan ASABRI (Dapen Polri) sebanyak 5.33% namun mereka bukan ritel seperti kita yang modalnya terbatas, jadi mungkin mereka akan memiliki exit strategy sendiri yang kita tidak tahu seperti apa nanti.

Pemegang saham ppro
Pemegang saham ppro

Kita amati saja perkembangannya nanti dan untuk jangka pendek mungkin kita berharap akan ada technical rebound pada saham PPRO yang memungkinkan kita untuk day trading di saham ini, namun untuk swing trading terlalu berisiko.

Ingat selalu buat trading plan sesuai dengan risk, pain tolerance masing-masing dan selalu gunakan money management.

Disclaimer ON

Trade With Your Own Risk

Join Channel Telegram kami untuk dapatkan update setiap harinya.

https://t.me/traderbebek

Salam,

Trader Bebek.

Selalu jadi yang pertama mendapatkan update, gabung newsletter kami dengan memasukkan email anda dibawah dan dapatkan update setiap harinya

Mencoba membantu sesama trader retail dalam memberikan pandangan terhadap suatu saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =

Back To Top