Desember tiba akankah IHSG Window Dressing?

Desember tiba akankah IHSG Window Dressing?

Window Dressing memang sering sekali terdengar di akhir tahun berjalan, termasuk di market sangat kental dengan istilah window dressing disini kami akan membahas secara singkat saja tentang window dressing.

Sebenarnya apa itu window dressing, Window dressing adalah strategi yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk menarik hati investor dengan cara mempercantik laporan atau kinerja keuangan dan portofolio bisnis yang dimilikinya. Tujuannya tentu saja untuk meyakinkan investor dalam menanamkan modal investasi yang menguntungkan bagi perusahaan tersebut. Oleh karena itu para investor melihat bahwa ada prospek yang baik kedepannya sehingga mereka membeli saham-saham yang di window dressing maka harga saham akan naik.

Bagaima kita sebagai trader ritel menyikapi efek dari window dressing ini? tentu kita berharap ikut mendapatkan kesempatan menumpang saham yang naik akibat efek window dressing ini untuk mendapatkan profit, namun semua itu tidak mudah pada realitanya karena terkadang mindset kita masih suka takut kalau harga sudah naik tinggi dan malah lebih suka beli saat merah dalam yang mana besoknya merah lebih dalam lagi betul? akhirnya malah menunggu saham turun dulu padahal trendnya sudah berbalik arah. Jadi mari kita rubah mindset kita terlebih dahulu dan jangan lupa trend adalah teman kita.

Saham apa aja sih yang efek window dressingnya terasa? menurut analisa kami selama beberapa tahun kebelakang biasanya saham-saham Blue Chips dengan market cap yang besar, tentu udah pada tau dong ya kira-kira saham apa aja itu? buat yang penasaran bisa join ke member traderbebek akan ada informasi saham-saham yang biasanya window dressing. Kedepannya mungkin kami akan bahas lebih dalam lagi mengenai efek dari window dressing ini, oke cukup sekian pembahasan singkatnya semoga bermanfaat.

Ingat selalu buat trading plan sesuai dengan risk, pain tolerance masing-masing dan selalu gunakan money management.

Disclaimer ON

Trade With Your Own Risk

Join Channel Telegram kami untuk dapatkan update setiap harinya

https://t.me/traderbebek

Salam,

Trader Bebek.

Selalu jadi yang pertama mendapatkan update, gabung newsletter kami dengan memasukkan email anda dibawah dan dapatkan update setiap harinya

Mencoba membantu sesama trader retail dalam memberikan pandangan terhadap suatu saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =

Back To Top