Rabobank

BCA Akuisisi Rabobank Saatnya Beli BBCA?

BCA Akuisisi Rabobank mungkin santer berita bahwa kemarin salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yakni BCA melakukan aksi akuisisi yang kedua kalinya untuk tahun ini. Bagaimana Prospek BBCA setelah akuisisi Rabobank?


 

BCA Akuisisi Rabobank

Setelah pada awalnya mengakuisisi Bank Royal November lalu dengan nilai mencapai Rp 988 Miliar. Bank Royal dikatakan nantinya akan fokus kepada Bank Digital yang sudah dipersiapkan oleh BCA.

Tidak berhenti dengan Bank Royal, Kemarin BCA resmi mengakuisisi Rabobank. Tidak tanggung-tanggung akuisisi saham mencapai 100% dengan perikiraan nilai akuisisi mencapai Rp 397 Miliar. BCA juga menggandeng anak usahanya BCA Finance dalam proses akuisisi ini.

Baca Juga : Saham MAMI Terjun Bebas Ritel Nyangkut di Pucuk

Akuisisi ini ditandai dengan penandatangan perjanjian jual beli bersyarat (conditional sale and purchase agreement atau CSPA) antara kedua pihak pada 11 Desember 2019. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyetujui transaksi tersebut.

Rabobank Berhenti Beroperasi di Indonesia

Rabobank sendiri memang sudah memutuskan untuk berhenti beroperasi di Indonesia. Dengan demikian akuisisi ini berjalan sesuai dengan rencana manajemen dari grup Rabobank.

Manajemen Rabobank menjelaskan bahwa saat ini mereka fokus dalam proses transisi agar dapat berjalan dengan baik bagi semua pihak, khususnya nasabah, karyawan selama pemberhentian operasional.

BBCA Dari Sisi Teknikal Saat Ini

BBCA Akuisisi Rabobank
Chart BBCA

Dapat kita lihat bahwa BBCA saat ini masih dalam trend bullish sepanjang tahun berjalan. Tentu bagi sebagian orang takut untuk masuk ke BBCA karena melihat saat ini ada di pucuknya!

Menurut kami katalis positif dari akuisisi ini dapat membantu BBCA untuk kembali menembus All Time Highnya di 32.125.

Jadi silahkan bagi yang ingin trading jangka pendek kemungkinan BBCA dapat bergerak naik hari ini. Atau mungkin bagi anda yang sudah lama pegang BBCA ini merupakan kesempatan anda jualan di harga pucuk untuk tahun ini.

Kesimpulan/Conclusion

BCA Akuisisi Rabobank dan merupakan akuisisi kedua pada tahun ini merupakan katalis positif untuk BBCA karena kedepannya bisnis BBCA akan membesar.

Bagi para trader bisa memanfaatkan momentum ini karena kami perkirakan akan ada kenaikan pada saat opening nanti dan bisa digunakan untuk capital gain jangka pendek dan bagi para holder bisa sell on news.

Demikian pembahasan kali ini mengenai BCA Akuisisi Rabobank Saatnya Beli BBCA?

Silahkan masukkan email anda untuk mendapatkan update dari kami setiap hari agar tidak tertinggal infromasi terkini dari kami.
[email-subscribers-form id=”1″]

Ingat selalu buat trading plan sesuai dengan risk, pain tolerance masing-masing dan selalu gunakan money management.

Disclaimer ON.

Trade With Your Own Risk

Baca juga artikel kami yang lainnya.

Join Channel Telegram kami untuk dapatkan update setiap hari!

https://t.me/traderbebek

Salam,

Trader Bebek.

Mencoba membantu sesama trader retail dalam memberikan pandangan terhadap suatu saham.
Posts created 77

One thought on “BCA Akuisisi Rabobank Saatnya Beli BBCA?

Leave a Reply

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top